Wednesday, May 19, 2010

Pangdam I/BB : Percepatan Revitalisasi Kependudukan dan KB Diharapkan Tidak Berdampak Luas

Medan – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/BB, Mayjend TNI M.Noer Muis menyatakan percepatan revitalisasi Kependudukan dan KB diharapkan tidak berdampak luas terhadap segala bidang, termasuk stabilitas Negara. Untuk itu, diperlakukannya peran serta masyarakat guna mewujudkan Keluarga Kecil yang sehat, sejahtera dan bahagia yang akan mewujudkan eksistensi Negara.
“Saat ini Bangsa Indonesia sedang dihadapi pada masalah kependudukan. Jika tidak segera diatasi akan berdampak maupun berimplikasi luas terhadap kehidupan di segala bidang hingga stabilitas nasional. Dampak lainnya, jika tidak terkendali maka hak dasar masyarakat yang meliputi pendidikan, kesehatan, sandang, pangan dan papan yang akhirnya akan berdampak pada masalah keamanan,” ucap Pangdam I/BB, Mayjend TNI M.Noer Muis didampingi Ka.Kesdam I/BB, Kolonel Ckm.dr. Eddy Mahidin,SpTHT-KL dan Kepala BKKBN Prov.Sumut Indra Wirdhana,SH,MM. Selasa, (18/5), usai memberikan sambutan pada acara Pertemuan Komitmen Operasional Percepatan Pelaksanaan Revitalisasi Program Kependudukan dan KB melalui Bhakti Sosial TNI-KB-KES Provinsi Sumatera Utara di Emerald Garden Medan.

Selain itu, TNI bersama BKKBN selaku institusi yang berwenang dalam pengendalian jumlah penduduk secara aktif membantu pemerintah khususnya pada bidang yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat. Di antaranya dengan pelaksanaan Percepatan Revitalisasi Program Kependudukan dan KB melalui Bhakti Sosial sejak reformasi mengalami penurunan sehingga berpengaruh pada laju pertumbuhan penduduk di Indonesia.

No comments:

Post a Comment