Sunday, June 19, 2011

Keluarga Besar Ikatan Pemuda Karya Sunat Massal 300 Anak Se Kota Medan

Medan,

Keluarga Besar Ikatan Pemuda Karya tak pernah berhenti dalam mewujudkan motto organisasi Ikatan Pemuda Karya yakni Karya Nyata Bukan Karya Kata. Hal tersebut dibuktikan dengan beragamnya kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi berbasis di Kota Medan ini.

Setelah menyantuni sejumlah panti asuhan pada Natal dan Tahun baru 2011 kemarin, lalu dilanjutkan dengan mengadakan bakti sosial ke Panti Jompo dalam rangka Tahun Baru Imlek, beberapa waktu lalu Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya Provinsi Sumatera Utara juga mencanangkan pembinaan olahraga di Sumut dengan menggandeng Dispora Sumatera Utara dalam membina olahraga di provinsi Sumatera Utara. Tak cukup sampai disitu, kali ini Keluarga Besar Ikatan Pemuda Karya, Sabtu (21/5) pagi pekan ini, akan melaksanakan sunat massal kepada anak-anak kurang mampu yang tersebar di Kota Medan.

Hal ini diungkapkan oleh pelaksana kegiatan Sunat Massal Keluarga Besar Ikatan Pemuda Karya, yang juga Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya Provinsi Sumatera Utara, Nerson Diapari Simanjuntak, SH kepada IPKNews, Rabu (18/5) di sekretariat DPD IPK Provinsi Sumatera Utara, kawasan Jalan Burjamhal Medan.

“Ikatan Pemuda Karya akan terus berbuat bagi masyarakat di Sumatera Utara. Insya Allah, jika tidak ada halangan, akhir pekan ini kita akan melaksanakan sunat massal bagi anak-anak kurang mampu. Sekitar 300-an anak – anak kurang mampu yang berasal dari seluruh kecamatan di Kota Medan akan mengikuti sunat massal yang diadakan oleh Keluarga Besar Ikatan Pemuda Karya,” Katanya.

Dijelaskan oleh pria yang dikenal low profile ini, kegiatan Sunat Massal kali ini adalah bentuk kepedulian sosial Keluarga Besar Ikatan Pemuda Karya terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di setiap kecamatan di Kota Medan serta kecamatan-kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kota Medan.

“Ikatan Pemuda Karya sejak didirikan oleh Alm. Kakanda Olo Panggabean, 42 tahun silam di kenal sangat dermawan dan sangat perduli terhadap masyarakat kurang mampu. Maka sebagai penerus perjuangan Alm. Kakanda Olo Panggabean, Ikatan Pemuda Karya yang saat ini di pimpin oleh Budi Panggabean, juga akan meneruskan apa yang telah dirintis oleh Alm. Kakanda Olo Panggabean,” jelasnya didampingi oleh Sekretaris DPD IPK Provinsi Sumut, Sutrisno,S.Ag, Wakil Ketua DPD IPK Provinsi Sumut, Sahat Simorangkir, Thomas, Rasman Pinem dan Ketua DPD IPK Kota Tebing Tinggi Hermanto Erick Sitorus.

Program-program kerja yang dilakukan Ikatan Pemuda Karya memang diabdikan kepada kegiatan yang menyentuh lapisan bawah masyarakat, sehingga Ikatan Pemuda Karya semakin diterima dihati masyarakat Sumatera Utara khususnya di Kota Medan sebagai basis organisasi.

Ditambahkan oleh Echon Simanjuntak, DPD IPK Provinsi Sumatera Utara sebagai pelaksana kegiatan Sunat Massal Keluarga Besar Ikatan Pemuda Karya, mengucapkan terima kasih kepada jajaran kader serta keluarga besar Ikatan Pemuda Karya yang telah sama-sama bekerja demi suksesnya kegiatan sunat massal ini. Terutama kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pemuda Karya, Budi Panggabean.

“Kegiatan Sunat Massal yang dilaksanakan oleh DPD IPK Provinsi Sumatera Utara, tidak terlepas dari dukungan dan arahan Ketua Umum DPP IPK Kakanda Budi Panggabean. Semoga dengan dukungan dan arahan tersebut dapat memotivasi jajaran DPD IPK Provinsi Sumatera Utara untuk semakin termotivasi dalam mensuskeskan kegiatan sunat massal ini,” ujar Echon Simanjuntak mengakhiri.

No comments:

Post a Comment